SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti memakai kaus dengan tulisan nama yang sama saat bertanding di French Open 2023, Selasa (24/10/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, RENNES – Ada kejadian unik saat Apriyani bertanding di French Open 2023 hari ini. Apriyani memakai kaus bertuliskan nama Fadia saat bertanding di babak 32 besar French Open 2023 di Rennes, Prancis, Selasa (24/10/2023).

Tak hanya kaus, Apriyani ternyata juga memakai sepatu bahkan raket milik Fadia. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti yang menempati unggulan ketujuh di turnamen ini menghadapi rekan sesama wakil Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Apriyani/Fadia memenangi pertandingan tersebut dengan skor 21-16, 21-18. Apriyani sendiri baru saja sembuh dari cedera betis yang memaksanya absan di Denmark Open 2023 pekan lalu.

Ketatnya pertandingan antara Apriyani/Fadia melawan Ana/Tiwi tersebut ternyata juga bertambah heboh dengan kejadian unik di lapangan. Apriyani ternyata memakai kaus dengan nama punggung S F S Ramdhanti (Siti Fadia Silva Ramadhanti), sama dengan yang dipakai Fadia.

Kenapa Apriyani memakai kaus dengan nama Siti Fadia Silva Ramadhanti tersebut? Seusai pertandingan melalui Tim Humas dan Media PP PBSI, Apriyani memberikan penjelasan terkait kejadian tersebut.

“Dari mulai penerbangan di Jakarta memang sudah diinfokan bahwa dua koper saya akan langsung keluar di Rennes. Setibanya di Rennes pada Minggu (22/10/2023), saya hanya mendapatkan satu koper saya yang datang, itu pun koper yang bukan berisi peralatan tanding saya,” ucap Apriyani.

Kejadian yang dialami Apriyani tersebut ternyata juga dialami pemain asal negara lain yang akan bertanding di French Open 2023.

“Setelah laporan ke maskapai, dikonfirmasi koper saya terlambat datang. Ternyata bukan hanya saya tapi juga beberapa pemain dari Chinese Taipei (Taiwan) dan Thailand juga mengalami hal yang sama,” ujar Apriyani.

Karena sudah mendapat kepastian koper perlengkapan tandingnya terlambat datang, Apriyani memutuskan untuk meminjam semua peralatan mulai dari kaus, raket, bahkan sepatu kepada rekannya Siti Fadia Silva Ramadhanti. Alhasil, terjadilah ganda putri Indonesia dengan nama yang sama alias kembar di kaus mereka saat bertanding hari ini.

“Jadi hari ini saya meminjam semua peralatan pertandingan dari Fadia, dari mulai sepatu, baju pertandingan hingga raket. Beruntung ukuran kami memang sama,” ungkap Apriyani.

Sementara itu, pihak PBSI menyebutkan karena tergolong keadaan terpaksa, wasit yang memimpin pertandingan memberikan pengecualian kepada Apriyani untuk memakai baju (bertulisan nama) sama dengan yang dipakai Siti Fadia.

Apriyani menyatakan berdasarkan informasi yang ia terima, koper miliknya sudah berada di Rennes dan akan diantar ke hotel tempat tim Indonesia menginap. French Open 2023 sebagai bagain dari turnamen BWF World Tour Super 750 akan digelar hingga Minggu (29/10/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya