SOLOPOS.COM - Komang Ayu Cahya Dewi saat tampil di babak 16 besar Korea Masters 2023, Kamis (9/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, GWANGJU – Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, mengakui kehilangan fokus saat bertanding di babak 16 besar Korea Masters 2023.

Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab kekalahannya di pertandingan yang digelar pada Kamis (9/11/2023) di lapangan lapangan 3 Gwangju Women’s University Stadium, Korea Selatan (Korsel).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Komang Ayu kalah dari tunggal putri wakil Thailand, Pornpicha Choeikeewong, dengan skor 10-21, 17-21.

Sesuai pertandingan, Komang Ayu Cahya Dewi, menyatakan kekuatan (power) yang ia miliki tak sebagus lawan.

“Saya akui power lawan memang melebihi saya. Kentara sekali perbedaannya,” ujar Komang Ayu dikutip dari keterangan resmi PP PBSI yang diterima Solopos.com, Kamis.

“Di game pertama, saya belum enak mainnya. game kedua, saya sebenarnya sudah bisa mulai menemukan bentuk permainan saya tapi di akhir-akhir betis saya agak tertarik dan itu menjadi kendala. Fokusnya jadi hilang.”

Sementara itu, tunggal putri muda Indonesia lainnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo membuat kejutan dengan berhasil lolos ke babak perempat final Korea Masters 2023.

Ester mengalahkan wakil Taiwan, Lin Sih Yun, dengan skor telak 21-15, 21-13. Di perempat final Korea Masters 2023 yang akan dimainkan pada Jumat (10/11/2023), Ester berhadapan dengan wakil Thailand, Pornpicha Choeikeewong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya