SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menjawab pertanyaan wartawan dalam sesi jumpa pers, Sabtu (21/10/2023) menjalng pertandingan melawan Persita Tangerang yang akan dilaksanakan pada Minggu (22/10/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, tidak anggap enteng Persita Tangerang yang akan dihadapi di Stadion Indomilk Arena, Minggu (22/10/2023) sore WIB.

Untuk mendapatkan detail kekuatan Persita Tangerang, sang pelatih Persis Solo tersebut sampai harus membuka dan mempelajari rekaman pertandingan lawan.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Di sisi lain, Leonardo Medina juga ingin membuktikan Ramadhan Sananta bisa bermain penuh di pertandingan tersebut. Untuk menghadapi Persita Tangerang, Persis Solo memang fokus pada recovery setelah dua pekan para pemain tidak bertanding.

Setelah itu, pelatih Persis Solo Leonardo Medina memberi arahan taktikal hal itu dikarenakan tim asuhannya masih harus bekerja keras saat menghadapi set piece.

“Kita tahu Persita Tangerang telah bermain bagus sehingga harus kerja keras dan fokus di laga ini. Kita sekarang lengkap, punya semua pemain di skuad. Alfath juga sudan kembali,” kata Leonardo Medina dalam jumpa pers Persis Solo, Sabtu (21/10/2023).

Dia mengakui Persita Tangerang bermain bagus di dua pertemuan terakhir. Sehingga pelatih Persis Solo ini perlu mempelajari cara permainan Persita Tangerang di beberapa laga terakhir dengan melihat rekaman pertandingan seperti saat melawan Persib Bandung.

Meski saat itu Persita Tangerang kalah, Leonardo Medina menyebut Persita Tangerang bermain sangat bagus pada penguasaan bola.

“Kami juga akan bekerja sesuai dengan identitas (Persis Solo) untuk menang dengan memanfaatkan kesempatan. Saya pikir kami di posisi good perform meski ini bukan laga yang mudah untuk Persis Solo,” kata Leonardo Medina.

Sementara itu, pemain belakang Persis Solo, Jaimerson Xavier, mengatakan sangat senang bisa kembali bermain setelah absen. Menurutnya skuad Persis Solo sudah berlatih keras dan sangat fokus untuk dapat tiga poin di markas Persita Tangerang.

Jaimerson mengakui striker Persita Tangerang, Fergonzi bermain sangat baik. Duel-duel Jaimerson vs Fergonzi pun diprediksi akan terjadi sepanjang pertandingan Persita Tangerang vs Persis Solo akhir pekan nanti.

“Saya tahu dia (Fergonzi) pemain terbaik, dia punya kualitas, bagus, lari cepat. Tapi saya dengan tim belajar bersama bek lain seperti Rian Miziar, dan Bardanca. Tapi saya tidak hanya fokus ke dia saya fokus kepada tim,” kata Jaimerson.

Di sisi lain, dengan mempelajari rekaman pertandingan Persita Tangerang secara detail, pelatih Persis Solo Leonardo Medina diharapkan mampu menemukan racikan strategi yang tepat untuk mencuri kemenangan dalam duel pada Minggu (22/10/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya