SOLOPOS.COM - Pemain tengah Persis Solo, Moussa Sidibe (kanan), berebut bola dengan pemain Persita Tangerang dalam laga, Minggu (22/10/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo baru saja kalah dari Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Indomilk, Minggu (22/10/2023), pelatih Leonardo Medina pun angkat bicara mengungkapkan kekesalannya.

Dalam pertandingan tersebut Persis Solo kalah dengan skor 1-2. Uniknya semua gol yang tercipta di markas Persita Tangerang itu berasal dari pemain Persis Solo.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Dua gol bunuh diri Messidoro dan satu gol Eky Taufik membuat Persita Tangerang menang dan menjaga rekor pertemuan tak pernah kalah dari Persis Solo dalam lima pertandingan terakhir.

Seusai pertandingan, Leonardo Medina mengkritisi jalannya pertandingan antara Persita Tangerang vs Persis Solo baik di atas lapangan ataupun di luar lapangan. Menurutnya, pertandingan berlangsung dengan panas dan tidak cukup adil.

“Saya berbicara tentang seluruh pihak, baik penonton, staf pelatih, pemain dan juga tim secara keseluruhan. Di tribune penonton ricuh, lalu di lapangan pemain-pemain juga memanas, baik pemain saya ataupun Persita. Kita bahkan datang ke sini dengan kendaraan barakuda. Tolong, kenapa harus seperti ini,” kata Leonardo Medina dikutip dari laman resmi Persis Solo, Senin (23/10/2023).

persita tangerang vs persis solo pelatih leonardo medina
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Leonardo Medina juga menganggap pemain Persita Tangerang tidak bermain bola secara sportif dan cenderung melakukan sepak bola negatif. “Pemain Persita menurut saya tidak fairplay, mereka terus menghabiskan waktu, pelanggaran namun tidak dianggap oleh wasit. Wasit harusnya bisa lebih tegas, mengeluarkan kartu kuning ataupun kartu merah jika perlu. Pertandingan hari ini jelek.”

Tak hanya itu, Leonardo Medina juga secara tegas menyatakan bahwa seluruh pihak harus melakukan evaluasi,

“Banyak pelanggaran terjadi dan menghabiskan waktu selama pertandingan. Semua pihak harus melakukan evaluasi agar sepak bola Indonesia harus jauh lebih berkembang. Saya berbicara tentang semuanya, pemain, staf, penonton, wasit, dan semua aspek. Menurut saya ini memalukan,” ungkap Leonardo Medina.

Kekalahan Persis Solo dari Persita Tangerang ini membuat Laskar Sambernyawa berada di peringkat ke-13 dengan 20 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Persita Tangerang ada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 2023 dengan 15 poin juga dari 15 pertandingan.

Leonardo Medina tentu punya tugas berat untuk bisa membawa Persis Solo kembali meraih kemenangan, terutama dalam pertandingan terdekat melawan Bhayangkara FC, Minggu (29/10/2023) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya