SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia, Kevin/Rahmat tampil di babak 16 besar Korea Masters 2023, Kamis (9/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, GWANGJU – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat tersingkir di babak 16 besar Korea Masters 2023.

Bertanding di lapangan 2 di Gwangju Women’s University Stadium, Korea Selatan (Korsel), Kevin/Rahmat kalah dari wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dengan skor ketat, 21-14, 21-13, 16-21. Sebagai informasi, Lee/Yang merupakan unggulan ketiga ganda putra di Korea Masters 2023 ini.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Korea Masters 2023 merupakan debut ganda putra baru Indonesia itu setelah Kevin/Marcus dipisah oleh PP PBSI.

Sesuai pertandingan Kevin Sanjaya Sukamuljo menyayangkan kagagalan mereka di game kedua sehingga membuat lawan mendapat angin di game ketiga.

“Sangat disayangkan memang di game kedua, kami tidak bisa menyelesaikannya. Kami di poin kritis kurang cari akal, kurang variatif, terlalu monoton permainannya. Ini menjadi pelajaran buat kami untuk ke depannya,” ungkap Kevin dikutip dari keterangan resmi PP PBSI yang diterima Solopos.com, Kamis.

“Masih banyak yang harus kami tingkatkan kalau mau setidaknya bersaing di top 10. Kami akan coba lagi di turnamen berikutnya.”

Sementara itu, Rahmat Hidayat menyatakan salah satu catatan yang dia dapat dari debutnya bersama Kevin adalah masa power.

“Di game ketiga mereka sudah membaca permainan kami, lalu kami agak terlambat untuk mengganti pola permainan. Saya harus lebih berani dan terus menekan di bola belakangnya, tidak terlalu banyak placing. Ke depan juga saya harus menambah power saya,” ucap dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya