SOLOPOS.COM - Gelandang Persis Solo, Zanadin Fariz telah bergabung dalam sesi latihan tim di Stadion Manahan, Jumat (15/9/2023), menjelang Derbi Jateng. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo mendapat tambahan amunisi menjelang Derbi Jateng versus PSIS Semarang pada Sabtu (16/9/2023) malam WIB. Zanadin Fariz atau yang akrab disapa Ucil kembali berlatih dan bergabung dengan tim senior Persis Solo setelah hampir setengah musim kompetisi menepi karena cedera.

Dalam official training Persis Solo, Zanadin juga telah terpantau bergabung. Dia mengikuti latihan normal bersama rekan-rekannya. Sebelumnya, Zanadin berlatih sendiri untuk memulihkan kondisinya.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Zanadin Fariz telah selesai menjalani tes physiotherapy rehabilitation post operasi, rekontruksi ACL, dan meniskus kanan dengan hasil sangat bagus,” kata dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, saat dijumpai wartawan Jumat (15/9/2023).

Dia menambahkan Zanadin telah dikembalikan ke tim untuk berlatih kembali bersama tim senior. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian Zanadin Fariz akan tampil di Derbi Jateng. Hal itu menjadi kewenangan pelatih.

Namun demikian, kabar kembalinya Zanadin juga disusul dengan kabar kurang baik. Taufiq Febriyanto terpaksa harus menepi hingga dua pekan. Ia mengalami quadriceps muscle strain atau cedera otot paha kanan. Ini didapat saat latihan beberapa waktu lalu karena salah posisi saat menendang.

“Saat ini sedang diobservasi, kemungkinan rest (istirahat 1-2 pekan),” kata dia.

Di sisi lain, Muhammad Kanu Helmiawan masih harus menjalani terapi. Kanu dalam observasi cedera abdomen.

“Saat ini sedang mendapat terapi dari dokter dan diharapkan masih berlatih dengan intensitas ringan dulu,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya